SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia
SharinK & FuturE ™©️ 2012

===================================

Selamat datang di forum

SharinK & FuturE ™

FREE Forum, Artikel,Download Center, Aplikasi, Softwares, dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

===================================
Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan
LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : hynacassandra@ymail.com
dindut.dd@gmail.com

===================================

Copyright ©️ SharinK & FuturE ™ 2012.


Saling Bertukar Informasi Dalam Segala Bidang Dan Untuk Memajukan Pandangan Kedepan Menjadikan Indonesia Semakin Lebih Baik
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
TRANSLATE
English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
.
September 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
CalendarCalendar
Latest topics
» Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dari Tubuh!
by CASSANDRA Mon Sep 22, 2014 3:51 pm

» FYI: Xiaomi Redmi 1S bisa dibeli secara offline pada kuartal keempat 2014
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:50 pm

» Mi Rebus Bayam
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:46 pm

» Ini Dia Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan!
by CASSANDRA Wed Sep 10, 2014 10:30 am

» 11 Makanan yang Membuat Anda Semakin Lapar
by CASSANDRA Tue Sep 09, 2014 8:49 am

WEBSITE LINK
.
.
|Free Automatic Backlinks High Pagerank Generator|
.
.
Get backlinks - link building services where you can get link exchange free 100% to create backlinks for SEO
.
.
.
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
.

Share | 
 

 Gejala Kanker Serviks, Penyebab dan Faktor Risiko

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
CASSANDRA
ADMIN
ADMIN
avatar

Jumlah posting : 605
Join date : 29.08.12
Age : 48
Lokasi : Garut

PostSubyek: Gejala Kanker Serviks, Penyebab dan Faktor Risiko    Tue Nov 20, 2012 4:28 pm

Gejala Kanker Serviks, Penyebab dan Faktor Risiko

Kanker Serviks penyebab dan faktor risikonya telah dapat diidentifikasi dan termasuk infeksi human papillomavirus (HPV) , memiliki banyak pasangan seksual, merokok, mengkonsumsi pil KB, dan terlibat dalam kontak seksual dini.

Infeksi HPV dapat menyebabkan displasia serviks, atau pertumbuhan abnormal sel-sel serviks. Pemeriksaan rutin panggul dan tes Pap dapat mendeteksi perubahan prekanker pada serviks. Perubahan prekanker pada serviks dapat diobati dengan cryosurgery, kauterisasi, atau operasi laser.

Gejala kanker serviks yang paling umum dan tanda-tandanya adalah perdarahan abnormal dan nyeri panggul. Kanker serviks dapat didiagnosis dengan menggunakan Pap smear atau prosedur lain dengan sampel jaringan leher rahim.

Rontgen dada, CT scan, MRI, dan PET scan dapat digunakan untuk menentukan stadium kanker serviks. Kanker serviks memerlukan pengobatan berbeda dari kanker yang dimulai di bagian lain dari rahim. Pilihan pengobatan untuk kanker serviks termasuk terapi radiasi, operasi, dan kemoterapi. Dua vaksin, Gardasil dan Cervarix, yang tersedia untuk mencegah infeksi HPV. Prognosis kanker serviks tergantung pada stadium dan jenis kanker leher rahim dan ukuran tumor.

Penelitian telah menemukan beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker serviks. Sebagai contoh, infeksi HPV (human papillomavirus) adalah penyebab utama kanker serviks. Infeksi HPV dan faktor risiko lainnya dapat bertindak bersama untuk meningkatkan risiko bahkan lebih:

Infeksi HPV: HPV adalah sekelompok virus yang dapat menginfeksi leher rahim. Infeksi HPV yang tidak hilang bisa menyebabkan kanker serviks pada beberapa perempuan. HPV adalah penyebab hampir semua kanker serviks. Infeksi HPV sangat umum. Virus ini ditularkan dari orang ke orang melalui kontak seksual. Kebanyakan orang dewasa telah terinfeksi HPV pada suatu saat dalam kehidupan mereka, tetapi sebagian besar infeksi akan sembuh dengan sendiri. Beberapa jenis HPV dapat menyebabkan perubahan sel di leher rahim. Jika perubahan ini ditemukan dini, kanker serviks dapat dicegah dengan menghapus atau membunuh sel-sel berubah sebelum mereka dapat menjadi sel kanker.
Kurangnya Pap Smear secara teratur: Kanker leher rahim lebih sering terjadi pada wanita yang tidak memiliki Pap Smear secara teratur. Tes Pap membantu dokter menemukan sel abnormal. Menghapus atau membunuh sel-sel abnormal biasanya mencegah kanker serviks.
Merokok: Di antara wanita yang terinfeksi HPV, merokok sedikit meningkatkan risiko kanker serviks.
Melemahnya sistem kekebalan (sistem pertahanan alami tubuh): Infeksi HIV (virus penyebab AIDS) atau mengambil obat yang menekan sistem kekebalan tubuh meningkatkan risiko kanker serviks.
Sejarah seksual: Wanita yang memiliki banyak pasangan seksual memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker serviks. Juga, seorang wanita yang telah berhubungan seks dengan seorang pria yang telah memiliki banyak pasangan seksual mungkin berisiko lebih tinggi terkena kanker serviks. Dalam kedua kasus, risiko mengembangkan kanker leher rahim lebih tinggi karena wanita memiliki risiko lebih tinggi infeksi HPV.
Menggunakan pil KB untuk waktu yang lama: Menggunakan pil KB untuk waktu yang lama (5 tahun atau lebih) sedikit dapat meningkatkan risiko kanker serviks pada wanita dengan infeksi HPV. Namun, risiko menurun dengan cepat ketika wanita berhenti menggunakan pil KB.
Memiliki banyak anak-anak: Penelitian menunjukkan bahwa melahirkan banyak anak (5 atau lebih) sedikit dapat meningkatkan risiko kanker serviks pada wanita dengan infeksi HPV.
DES (dietilstilbestrol): DES dapat meningkatkan risiko suatu bentuk yang jarang dari kanker serviks pada perempuan terkena obat ini sebelum kelahiran. DES diberikan kepada beberapa wanita hamil di Amerika Serikat antara sekitar 1940 dan 1971. (Hal ini tidak lagi diberikan kepada wanita hamil.)


(medicinenet.com)


Read more: Gejala Kanker Serviks, Penyebab dan Faktor Risiko - IslamWiki | Tentang Islam [Only admins are allowed to see this link]
Under Creative Commons License: Attribution

_________________
" Jadikan Kepandaian Sebagai Kebahagiaan Bersama, Sehingga Mampu Meningkatkan Rasa Ikhlas Untuk Bersyukur Atas Kesuksesan "
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Gejala Kanker Serviks, Penyebab dan Faktor Risiko
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» xeroderma pigmentosum
» Penyebab Utama Kematian!
» STANG NININ GETAR ....DITANYA KENAPAAAH ?
» WTA cdi BRT dual band mati mendadak
» Hello salam kenal untuk semuanya

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA ARTIKEL :: Informasi :: Kesehatan-
Navigasi: