SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia
SharinK & FuturE ™©️ 2012

===================================

Selamat datang di forum

SharinK & FuturE ™

FREE Forum, Artikel,Download Center, Aplikasi, Softwares, dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

===================================
Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan
LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : hynacassandra@ymail.com
dindut.dd@gmail.com

===================================

Copyright ©️ SharinK & FuturE ™ 2012.


Saling Bertukar Informasi Dalam Segala Bidang Dan Untuk Memajukan Pandangan Kedepan Menjadikan Indonesia Semakin Lebih Baik
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
TRANSLATE
English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
.
August 2018
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
CalendarCalendar
Latest topics
» Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dari Tubuh!
by CASSANDRA Mon Sep 22, 2014 3:51 pm

» FYI: Xiaomi Redmi 1S bisa dibeli secara offline pada kuartal keempat 2014
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:50 pm

» Mi Rebus Bayam
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:46 pm

» Ini Dia Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan!
by CASSANDRA Wed Sep 10, 2014 10:30 am

» 11 Makanan yang Membuat Anda Semakin Lapar
by CASSANDRA Tue Sep 09, 2014 8:49 am

WEBSITE LINK
.
.
|Free Automatic Backlinks High Pagerank Generator|
.
.
Get backlinks - link building services where you can get link exchange free 100% to create backlinks for SEO
.
.
.
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
.

Share | 
 

 Ini Dia 5 Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Go down 
PengirimMessage
CASSANDRA
ADMIN
ADMIN
avatar

Jumlah posting : 605
Join date : 29.08.12
Age : 48
Lokasi : Garut

PostSubyek: Ini Dia 5 Tempat Wisata Gratis di Malaysia   Mon Jan 21, 2013 9:49 am

Ini Dia 5 Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Oleh: Putri Rizqi Hernasari - detikTravel

[Only admins are allowed to see this image]
Istana Negara Malaysia (Putri/detikTravel)

[Only admins are allowed to see this image]
Gedung Jawatan Perdana Menteri Malaysia (Putri/detikTravel)

[Only admins are allowed to see this image]
Bagian depan Masjid Sultan Abu Bakar (Putri/detikTravel)

[Only admins are allowed to see this image]
Cantiknya Menara Petronas (Putri/detikTravel)


[Only admins are allowed to see this image]
Kawasan Bukit Bintang yang selalu ramai (Putri/detikTravel)



Kuala Lumpur - Biaya masuk taman rekreasi yang mahal kadang jadi penghalang traveler sedang jalan-jalan di Malaysia. Tapi tak perlu kuatir, ada 5 hal menarik yang bisa Anda dapatkan gratis di Malaysia.

Salah satu negara yang dikunjungi turis asal Indonesia adalah Malaysia. Ada banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi di sana, seperti LEGOLAND Malaysia. Sayangnya, untuk bisa masuk ke dalam tempat wisata ini, pengunjung diminta membayar yang cukup mahal.

Meski begitu, masih banyak tempat wisata yang bisa turis nikmati gratis. Dikumpulkan detikTravel, Senin (21/1/2013), inilah 5 atraksi wisata gratis di Malaysia:

1. Istana Negara, Putrajaya

Destinasi wisata pertama yang bisa dikunjungi turis dengan cuma-cuma alias gratis adalah Istana Negara di Putrajaya. Datang ke sana, turis langsung disambut dengan lapangan besar. Biasanya di sinilah tempat berkumpul para turis dari dalam dan luar negeri.

Menengok ke depan, berdiri pagar besar yang membatasi turis dengan istana bagian dalam. Ya, Anda memang tidak diperkenankan masuk lebih dalam ke istana. Tapi wisatawan masih bisa melihat dengan jelas bentuk Istana Negara Malaysia dari balik celah pagar.

Bukan cuma pagar, sebuah tembok besar bertuliskan 'Istana Negara' juga ada di sana sebagai tanda. Inilah salah satu spot favorit traveler untuk berfoto.

Sebagaimana layaknya istana, tempat ini dijaga ketat oleh 4 orang pengawal. Mereka terbagi atas 2 orang penjaga berkuda, dan dua orang penjaga dengan senjata.

Biasanya, turis-turis langsung mengelilingi keempatnya untuk foto bersama. Tak perlu kuatir soal biaya, karena Anda bebas foto dengan seluruh penjaga tanpa dipungut biaya sama sekali. Asyik kan?

2. Kawasan sekitar kantor PM Malaysia, Putrajaya

Masih di Putrajaya, destinasi gratis lain yang bisa Anda masuki adalah kawasan sekitar Gedung Jawatan Perdana Menteri Malaysia. Letaknya berada di pusat kota.

Datang ke sana, turis bisa dengan bebas foto di depan gedung jawatan. Bukan cuma, setiap traveler yang datang juga akan disuguhkan dengan aneka gedung cantik di sekitarnya. Ya, Gedung Jawatan Perdana Menteri Malaysia dikelilingi oleh berbagai gedung cantik. Sebut saja Masjid Merah yang berada tepat di samping gedung.

Disebut Masjid Merah, karena hampir seluruh bangunan ini berwarna merah. Turis pun bisa dengan bebas masuk ke dalam masjid, dan lagi-lagi gratis.

Jika ingin bersantai, ada taman di depan gedung jawatan dan Masjid Merah. Anda pun bisa bersantai ria di sana, sambil melihat burung-burung yang terbang bebas.

3. Nongkrong di Bukit Bintang, Kuala Lumpur

Setelah Putrajaya, kawasan lain di Malaysia yang juga bisa dikunjungi gratis ada di Kuala Lumpur, yaitu Bukit Bintang. Begitu mendengarnya, mungkin Anda langsung teringat kawasan Bukti Bintang yang ada di Yogyakarta atau Bandung. Tidak, Bukit Bintang di Kuala Lumpur berbeda dengan yang ada di 2 kota itu.

Bukit Bintang di Malaysia adalah nama sebuah jalan yang ada di Kuala Lumpur. Di sanalah tempat gaul anak-anak Malaysia biasa Nongkrong. Ada banyak mal dan toko-toko pakaian bermerek yang bisa Anda masuki.

Khusus para turis, Bukit Bintang adalah kawasan untuk mencari aneka suvenir. Ada banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka suvenir lucu untuk dijual. Salah satu yang paling diincar adalah minatur Menara Petronas.

Bukan cuma itu, Bukit Bintang juga diisi dengan tempat makan dan cafe-cafe. Di sinilah biasanya para turis maupun penduduk lokal menghabiskan malam. Semakin malam, semakin ramai pula Bukit Bintang.

Datang ke sana, turis tidak akan mengeluarkan uang untuk masuk alias gratis. Tapi Anda akan mengeluarkan uang jika membeli barang yang dijajakkan penjual di sana, seperti aneka suvenir.

4. Pelataran Twin Tower Petronas, Kuala Lumpur

Jalan-jalan ke Malaysia tentu belum lengkap tanpa datang ke Twin Tower Petronas. Meski menjadi ikon kota, turis yang datang tidak perlu kuatir harus membayar mahal tiket masuk.

Pengunjung bisa dengan bebas foto bersama menara dari luar. Anda hanya akan diminta membayar jika masuk ke dalam menara, dan naik ke Skybridge. Skybridge adalah jembatan yang menghubungkan dua menara ini.

Untuk itu, turis yang ingin berfoto dengan Twin Tower bisa berfoto di depan menara. Anda bisa mengambil posisi di daerah pelataran agar menara bisa terfoto sempurna.

Datanglah pada malam hari. Ini karena menara akan tampak begitu cantik pada malam hari. Saat itu, ia akan terlihat bercahaya lewat lampu yang menerangi.

5. Masjid Sultan Abu Bakar, Johor Bahru

Tempat terakhir yang bisa dikunjungi turis dengan gratis adalah Masjid Sultan Abu Bakar di Johor Bahru. Ini adalah masjid tertua yang ada di Johor.

Masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1311 H, atau berumur sekitar 119 tahun. Berada di Jl Skudai, Masjid Sultan Abu Bakar jadi salah satu tempat wajib pemberhentian turis saat traveling ke Johor Bahru.

Untuk bisa masuk dan melihat bagian dalam masjid, turis tidak dipungut biaya sama sekali. Anda bisa dengan bebas masuk ke dalam, sama seperti masuk ke dalam masjid lainnya.

Masjid Sultan Abu Bakar Johor Bahru memiliki bangunan yang sangat besar dan terawat. Masuk ke dalam masjid, pelancong bisa melihat sebuah ruangan luas berkarpet abu-abu tebal. Begitu kaki melangkah, halusnya karpet langsung terasa.




_________________
" Jadikan Kepandaian Sebagai Kebahagiaan Bersama, Sehingga Mampu Meningkatkan Rasa Ikhlas Untuk Bersyukur Atas Kesuksesan "
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Ini Dia 5 Tempat Wisata Gratis di Malaysia
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» TOUR GUCI 16-18 OCT 2009
» apa iya ada knalpot YOSHIMURA Malaysia???
» TOURING SELURUH SEMENANJUNG MALAYSIA
» Nonton bareng Moto GP di sepang malaysia
» Tempat Asesoris di Batam

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA ARTIKEL :: Informasi :: Pariwisata-
Navigasi: