SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia
SharinK & FuturE ™©️ 2012

===================================

Selamat datang di forum

SharinK & FuturE ™

FREE Forum, Artikel,Download Center, Aplikasi, Softwares, dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

===================================
Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan
LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : hynacassandra@ymail.com
dindut.dd@gmail.com

===================================

Copyright ©️ SharinK & FuturE ™ 2012.


Saling Bertukar Informasi Dalam Segala Bidang Dan Untuk Memajukan Pandangan Kedepan Menjadikan Indonesia Semakin Lebih Baik
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
TRANSLATE
English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
.
October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031    
CalendarCalendar
Latest topics
» Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dari Tubuh!
by CASSANDRA Mon Sep 22, 2014 3:51 pm

» FYI: Xiaomi Redmi 1S bisa dibeli secara offline pada kuartal keempat 2014
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:50 pm

» Mi Rebus Bayam
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:46 pm

» Ini Dia Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan!
by CASSANDRA Wed Sep 10, 2014 10:30 am

» 11 Makanan yang Membuat Anda Semakin Lapar
by CASSANDRA Tue Sep 09, 2014 8:49 am

WEBSITE LINK
.
.
|Free Automatic Backlinks High Pagerank Generator|
.
.
Get backlinks - link building services where you can get link exchange free 100% to create backlinks for SEO
.
.
.
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
.

Share | 
 

 Saksi Pelonco Maut: Fikri Dibanting dan Ditendang

Go down 
PengirimMessage
CASSANDRA
ADMIN
ADMIN
avatar

Jumlah posting : 605
Join date : 29.08.12
Age : 49
Lokasi : Garut

PostSubyek: Saksi Pelonco Maut: Fikri Dibanting dan Ditendang   Mon Dec 16, 2013 7:20 pm

Saksi Pelonco Maut: Fikri Dibanting dan Ditendang
detik.com



TEMPO.CO, Malang - Indikasi adanya tindak kekerasan yang dialami para mahasiswa baru Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang peserta kegiata Kemah Bakti Desa (KBD) dan menyebabkan Fikri Dolasmantya Surya Tewas makin menguat. Saksi mata yang ada di lokasi kejadian mengisahkan kebrutalan itu kepada Tempo.

Maryono, 41 tahun, Ketua Paguyuban Mitra Kelola Wanawisata Pantai Goa Cina, Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini balik menantang panitia kemah untuk berjumpa dengan dirinya. Maryono gusar karena dari media massa yang dia baca, pihak kampus membantah ada kekerasan.

"Saya melihat dari dekat, sekitar 3 meter, saat Fikri dianiaya. Bantahan-bantahan kampus ITN itu bohong besar. Saya siap jadi saksi di kantor polisi," kata Maryono, Jumat, 13 Desember 2013.

Maryono bercerita, rombongan ITN tiba di lokasi pada Rabu, 9 Oktober 2013. Panitia dan peserta masih menjalani kegiatan normal seperti mengunjungi warga dan melakukan bersih-bersih. Tapi pada malam hari mulai terdengar suara-suara keras seperti bentakan. Belakangan, bentakan-bentakan sering terdengar pada pagi, siang, sore, dan malam sampai Jumat, 11 Oktober, atau sehari sebelum Fikri tewas.

"Kalau cuma bentakan saya kira masih wajar, tapi bentakan itu disertai kekerasan fisik. Itu yang buat saya marah," kata bekas preman itu, yang juga sedang diminta keterangan oleh Kepala Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Sumbermanjing Wetan, Ajun Inspektur Polisi Satu Sobikin.

Maryono ingat betul kejadian pada Kamis, 10 Oktober 2013, sekitar pukul 08.00 pagi, setelah senam di depan barak induk. Ia melihat Fikri dipanggil beberapa anggota Fendem (kelompok mahasiswa senior yang menjadi panitia keamanan), lalu dibawa ke samping bangunan kayu berisi lima toilet milik Maryono. Sempat terjadi percakapan sebentar, tapi Maryono tak tahu apa yang ditanyakan Fendem kepada Fikri.

Tahu-tahu seorang panitia, berkepala gundul dan berkaus merah, membanting Fikri dengan cara memiting dari samping. Gedebuk! Fikri yang sudah kecapekan terjatuh di tanah dan tak bisa segera berdiri. Akhirnya Fikri disuruh merayap menuju barak.

"Saat itulah saya lihat adik itu ditendang di bagian rusuk kiri dan kanan. Kawan saya ini (Sih Panrimo) sampai meninggalkan lokasi karena tak tega ngeliat adik itu dianiaya," ujar Maryono yang mulai ikut mengelola Pantai Gua Cina sejak 2008, setelah insaf jadi preman di Jakarta. "Ya, kira-kira begini cara membantingnya," kata dia sambil memeragakan teknik bantingan dalam olahraga judo.

Karena marah, Maryono memanggil Natalia Damayanti, salah seorang panitia, yang ikut menyaksikan kejadian itu. Maryono bertanya alasan Fikri dibanting dan ditendang. Natalia menjawab bahwa tindakan itu adalah hukuman bagi Fikri yang membuang nasi. Maryono sempat mendebat Natalia bahwa hukuman itu terlalu berat dan tidak manusiawi.

"Tapi malah dijawab, itu sudah sesuai aturan kegiatan sebagai pembentukan karakter. Kami ini pernah hidup di dunia yang sangat keras, tapi kami masih punya rasa kemanusiaan. Saya lalu melarang mereka bikin hukuman di dekat toilet atau dekat pos dan warung daerah sini," kata Maryono.

Sejak dilarang Maryono, panitia mengalihkan kegiatan di luar barak di depan warung-warung lain atau di tempat lainnya yang tak sepenuhnya bisa dipantau Maryono dan anak buahnya.

ABDI PURMONO


_________________
" Jadikan Kepandaian Sebagai Kebahagiaan Bersama, Sehingga Mampu Meningkatkan Rasa Ikhlas Untuk Bersyukur Atas Kesuksesan "
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Saksi Pelonco Maut: Fikri Dibanting dan Ditendang
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Bintaro-Jasinga-Bayah-Pelabuhan Ratu Jalur Maut

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA ARTIKEL :: NEWS-
Navigasi: