SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia
SharinK & FuturE ™©️ 2012

===================================

Selamat datang di forum

SharinK & FuturE ™

FREE Forum, Artikel,Download Center, Aplikasi, Softwares, dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

===================================
Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan
LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : hynacassandra@ymail.com
dindut.dd@gmail.com

===================================

Copyright ©️ SharinK & FuturE ™ 2012.


Saling Bertukar Informasi Dalam Segala Bidang Dan Untuk Memajukan Pandangan Kedepan Menjadikan Indonesia Semakin Lebih Baik
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
TRANSLATE
English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
.
January 2019
MonTueWedThuFriSatSun
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031   
CalendarCalendar
Latest topics
» Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dari Tubuh!
by CASSANDRA Mon Sep 22, 2014 3:51 pm

» FYI: Xiaomi Redmi 1S bisa dibeli secara offline pada kuartal keempat 2014
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:50 pm

» Mi Rebus Bayam
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:46 pm

» Ini Dia Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan!
by CASSANDRA Wed Sep 10, 2014 10:30 am

» 11 Makanan yang Membuat Anda Semakin Lapar
by CASSANDRA Tue Sep 09, 2014 8:49 am

WEBSITE LINK
.
.
|Free Automatic Backlinks High Pagerank Generator|
.
.
Get backlinks - link building services where you can get link exchange free 100% to create backlinks for SEO
.
.
.
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
.

Share | 
 

  Mengintip Masjid Termegah di Asia Tenggara

Go down 
PengirimMessage
CASSANDRA
ADMIN
ADMIN
avatar

Jumlah posting : 605
Join date : 29.08.12
Age : 49
Lokasi : Garut

PostSubyek: Mengintip Masjid Termegah di Asia Tenggara   Sun May 18, 2014 9:35 pm


Mengintip Masjid Termegah di Asia Tenggara

Penulis: Rachmat Muslim

Masjid Dian Al Mahri atau dikenal dengan Masjid Kubah Emas begitu fenomenal sejak dibuka untuk umum pada tahun 2006 lalu. Maka, tak heran kalau masjid ini menjadi ikon dan magnet baru bagi kaum muslim Indonesia. Setiap minggu tak pernah sepi peziarah. Bahkan, banyak dari mereka berasal dari luar kota bahkan Pulau Jawa.

Sebenarnya, daya tarik utama masjid ini bukan sekadar kubahnya yang terbuat dari lapisan emas. Mayoritas material bangunan pun didatangkan langsung dari luar negeri, sehingga turut menambah kesan mewah tempat ibadah yang mendapatkan predikat sebagai masjid termegah di Asia Tenggara itu.

H. Muhammad Ilham, pengurus Masjid Kubah Emas mengisahkan, masjid tersebut mulai dicanangkan sejak April 1999, berdasarkan inisiatif dari seorang pengusaha kaya asal Banten yang bernama Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid.

"Masjid ini merupakan impian ibu Dian sejak lama. Selain membiayai seluruh pembangunan, ia juga aktif terlibat langsung dalam pemilihan material konstruksi hingga proses finishing," ujarnya saat diwawancarai Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia.

Pembangunan masjid dimulai pada 2001 dan memakan waktu sekitar lima tahun. Pada 31 Desember 2006, bertepatan dengan hari raya Idul Adha, masjid ini baru secara resmi terbuka untuk umum. Soal besaran biaya yang dikeluarkan untuk membangun masjid yang mampu menampung 15 ribu jamaah itu, ia mengaku tidak mengetahuinya.

"Mas bisa menaksir-naksir sendiri berapa biaya pembangunan ini," ujarnya sambil tertawa.

Lebih jauh Ilham menuturkan, setiap hari banyak pengunjung yang datang ke masjid tersebut. Mulai dari warga sekitar yang hendak salat, sampai masyarakat dari luar daerah yang memang sengaja datang untuk berwisata rohani.

"Setiap hari, ada sekitar 800-1.000 pengunjung yang datang. Kalau akhir pekan, libur nasional atau ada kegiatan bulanan rutin yang dilakukan di masjid ini, pengunjungnya bisa sampai 3.000 lebih," ungkapnya.

Jika diperhatikan, Masjid Kubah Emas memang menampakkan kemegahan yang memukau. Seperti namanya, kubah pada masjid dilapisi emas 24 karat yang memiliki ketebalan 2-3 milimeter. Emas tersebut menutupi bagian luar kubah yang mempunyai diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter.

Tidak hanya itu, masjid ini juga memiliki 6 menara berbentuk segi enam yang tingginya masing-masing 40 meter. Seluruh menara dibalut oleh granit abu-abu dari Italia dengan ornamen melingkar. Pada puncak menara, terdapat kubah yang lagi-lagi dilapisi oleh mozaik emas 24 karat.

Pada langit-langit kubah, terdapat lukisan langit yang warnanya dapat berubah sesuai dengan warna langit pada waktu salat. Perubahan warna itu dapat terjadi dengan adanya teknologi tata cahaya yang diprogram melalui komputer. Di tengah ruang masjid, tergantung lampu yang terbuat dari kuningan berlapis emas. Beratnya sekitar 2,7 ton dan pengerjaannya dilakukan ahli dari Italia.

Kemegahan masjid yang memiliki luas bangunan 7.200 meter persegi itu, rupanya benar-benar berhasil memikat banyak jamaah untuk terus berkunjung dan beribadah di lokasi tersebut. Ibu Ayoh misalnya, ia sangat kagum dengan kemegahan masjid ini. Ia mengaku sudah tiga kali berkunjung. Menurutnya, selain asyik mengagumi kemegahannya, juga ada sensasi tersendiri jika melaksanakan salat di masjid tersebut.

"Awalnya penasaran aja sama bangunannya dan pengen ngerasain salat di dalamnya," ungkap wanita asal Banten itu.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat langsung kemegahan Masjid Kubah Emas, silakan datang ke Jalan Meruyung Raya, Kelurahan Limo, Kecamatan Cinere, Depok. Masjid ini buka untuk umum setiap hari dari pukul 10.00-20.00 WIB dan untuk salat subuh hingga 07.00 WIB, kecuali pada hari Kamis masjid ini tutup karena dilakukan pembersihan untuk persiapan salat Jumat.

_________________
" Jadikan Kepandaian Sebagai Kebahagiaan Bersama, Sehingga Mampu Meningkatkan Rasa Ikhlas Untuk Bersyukur Atas Kesuksesan "
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Mengintip Masjid Termegah di Asia Tenggara
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA ARTIKEL :: Informasi-
Navigasi: