SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia
SharinK & FuturE ™©️ 2012

===================================

Selamat datang di forum

SharinK & FuturE ™

FREE Forum, Artikel,Download Center, Aplikasi, Softwares, dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

===================================
Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan
LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : hynacassandra@ymail.com
dindut.dd@gmail.com

===================================

Copyright ©️ SharinK & FuturE ™ 2012.


Saling Bertukar Informasi Dalam Segala Bidang Dan Untuk Memajukan Pandangan Kedepan Menjadikan Indonesia Semakin Lebih Baik
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
TRANSLATE
English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
.
September 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
CalendarCalendar
Latest topics
» Cara Mudah Mengeluarkan Racun Dari Tubuh!
by CASSANDRA Mon Sep 22, 2014 3:51 pm

» FYI: Xiaomi Redmi 1S bisa dibeli secara offline pada kuartal keempat 2014
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:50 pm

» Mi Rebus Bayam
by CASSANDRA Fri Sep 19, 2014 3:46 pm

» Ini Dia Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan!
by CASSANDRA Wed Sep 10, 2014 10:30 am

» 11 Makanan yang Membuat Anda Semakin Lapar
by CASSANDRA Tue Sep 09, 2014 8:49 am

WEBSITE LINK
.
.
|Free Automatic Backlinks High Pagerank Generator|
.
.
Get backlinks - link building services where you can get link exchange free 100% to create backlinks for SEO
.
.
.
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
.

Share | 
 

  Tujuh Tanda di Tubuh yang Menunjukkan Masalah Kesehatan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
CASSANDRA
ADMIN
ADMIN
avatar

Jumlah posting : 605
Join date : 29.08.12
Age : 48
Lokasi : Garut

PostSubyek: Tujuh Tanda di Tubuh yang Menunjukkan Masalah Kesehatan   Tue Sep 09, 2014 8:43 am


Tujuh Tanda di Tubuh yang Menunjukkan Masalah Kesehatan


Entah disadari atau tidak, banyak kondisi kesehatan dan penyakit berawal dari perubahan fisik yang mungkin awalnya tidak dianggap sebagai masalah. Kabar bagusnya adalah: Jika Anda mengetahui apa yang harus dicari, Anda dapat mengetahui beragam masalah kesehatan secara dini - dan menanggulanginya dengan sigap. Berikut ini tujuh cara tubuh memberikan sinyal mengenai masalah kesehatan.

1. Periksa Pendengaran Anda
Untuk: Diabetes

Tes, tes 1-2-3. Penderita diabetes memiliki kemungkinan kehilangan kemampuan pendengaran lebih dari dua kali lipat ketimbang mereka yang tidak menderita penyakit tersebut, menurut laporan peneliti di Niigata University, Jepang. Anehnya, penderita diabetes yang lebih muda (di bawah usia 60 tahun) memiliki risiko gangguan pendengaran lebih tinggi dibandingkan yang lebih tua. Tingkat gula darah yang tinggi terkait dengan diabetes kemungkinan merusak pembuluh darah di telinga Anda.

2. Periksa Pembuluh Darah Mata Anda
Untuk: Penurunan kognitif / kepikunan

Dalam sebuah penelitian, responden dengan usia semuda 38 tahun yang memiliki pembuluh darah lebih lebar di mata mereka mendapat hasil tes IQ yang lebih rendah ketimbang mereka dengan pembuluh darah yang lebih kecil, menurut para peneliti Duke. Pembuluh darah di mata Anda memiliki ukuran, struktur dan fungsi yang serupa dengan pembuluh darah di otak sehingga mata Anda dapat mengindikasikan penurunan dalam kesehatan otak beberapa tahun sebelum Anda mulai pikun. Bukan hal mudah bagi Anda untuk menyadari perubahan pada mata sendiri sehingga lebih baik pergi ke dokter mata.

3. Periksa Bau Napas Anda
Untuk: Disfungsi ereksi

Bau mulut merupakan tanda penyakit pada gusi, yang kemungkinan terkait dengan disfungsi ereksi. Para peneliti Turki menemukan bahwa dari para koresponden pria berusia antara 30 hingga 40 tahun, mereka yang mengalami penyakit gusi parah memiliki kemungkinan mengalami masalah ereksi lebih dari tiga kali lipat dibanding pria dengan gusi yang sehat. Solusi: Sikat gigi dua kali sehari, gunakan benang gigi setiap hari dan pergi ke dokter gigi dua kali dalam setahun.

4. Periksa Wajah Anda di Cermin
Untuk: Serangan jantung

Orang yang tampak tua untuk seusianya memiliki risiko lebih tinggi mengalami serangan jantung, menurut para peneliti di Copenhagen University Hospital. Dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki tanda-tanda penuaan yang jelas - seperti rambut beruban, kebotakan, keriput dan deposit kolesterol di kelopak mata - mereka yang memiliki tiga atau empat tanda-tanda penuaan tersebut memiliki risiko menderita penyakit jantung 40 persen lebih tinggi dan serangan jantung 57 persen lebih tinggi saat memasuki usia di atas 35 tahun. Jika Anda menemukan tanda-tanda tersebut, mintalah kepada dokter untuk memeriksa faktor-faktor risiko penyakit jantung yang mungkin tersembunyi.

5. Periksa Rambut Anda
Untuk: Penyakit tiroid

Ketika tiroid Anda (kelenjar endokrin berbentuk kupu-kupu di leher yang memproduksi hormon) tidak berfungsi dengan normal, hal ini memengaruhi hormon di seluruh tubuh, termasuk hormon yang terkait dengan pertumbuhan rambut. Apa yang normal dan apa yang tidak normal? Dengan kerontokan rambut terkait tiroid, Anda mungkin mengalami perubahan lain pada rambut, seperti rambut menjadi kering atau kasar sebelum kemudian mulai rontok. Tiroid yang bermasalah juga dapat menyebabkan penipisan alis.

6. Periksa Warna Kuku Tangan Anda
Untuk: Lupus

Kuku jari-jemari tangan yang sehat biasanya halus dan bersih. Jika Anda menemukan tanda kemerahan di bawah kuku Anda, ini mungkin tanda penyakit lupus, penyakit yang menyebabkan sistem imun menyerang jaringan tubuh yang sehat. Lupus juga dapat menyebabkan ruam pada punggung tangan dan jari serta pembengkakan dan pada pangkal kuku.

7. Periksa Indra Penciuman Anda
Untuk: Penyakit Alzheimer

Penurunan kemampuan indra penciuman bisa jadi merupakan salah satu tanda awal penyakit Alzheimer, menurut penelitian yang dilakukan oleh U.S. National Institute of Neurological Disorders and Stroke. Tikus penelitian yang dikembangbiakkan untuk menghasilkan protein tingkat tinggi yang disebut protein prekursor amyloid - yang berperan dalam perkembangan penyakit Alzheimer - memiliki tingkat kematian sel saraf yang lebih tinggi di hidung mereka ketimbang tikus normal.

Perubahan yang terjadi pada sistem indra penciuman yang disebabkan Alzheimer mungkin serupa dengan perubahan yang terjadi pada bagian lain di otak, namun muncul lebih dini. Kehilangan kemampuan indra penciuman secara perlahan bisa menjadi hal yang normal setelah usia 70 tahun, namun jika Anda menyadari penurunan kemampuan jauh lebih dini - atau secara tiba-tiba - konsultasikan hal ini dengan dokter.(ab/pt)

_________________
" Jadikan Kepandaian Sebagai Kebahagiaan Bersama, Sehingga Mampu Meningkatkan Rasa Ikhlas Untuk Bersyukur Atas Kesuksesan "
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Tujuh Tanda di Tubuh yang Menunjukkan Masalah Kesehatan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» newbie nanya masalah rantai
» masalah shock belakang bocor dan apa bisa di benerin?
» [ASK] Header knalpot yang cocok atau pas di Akrapovic
» (Ask) Berat yang cocok bwt nunggangin Ninja berapa yah???
» Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SharinK & FuturE ™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA ARTIKEL :: Informasi :: Kesehatan-
Navigasi: